MARI MENGHEMAT BBM

Pada zaman sekarang ini jumlah kendaraan di Indonesia semakin meningkat, kita bisa melihat kemacetan yang terjadi di setiap daerah terutama di ibu kota. Meningkatnya jumlah kendaraan ini salah satunya disebabkan karena harga cicilan dan uang muka untuk membeli kendaraan terbilang cukup rendah, bayangkan saja dengan uang Rp. 500.000,- kita sudah bisa menggunakan kendaraan tersebut. Akibatnya terkadang dalam satu keluarga mereka bisa memiliki lebih dari satu kendaraan.

Karena jumlah kendaraan yang digunakan semakin banyak, maka penggunaan BBM pun meningkat. Hal ini menyebabkan kelangkaan bahan bakar minyak terjadi di Negara kita, oleh karena itu Negara kita harus memasok BBM dari Negara lain sehingga harga BBM pun menjadi mahal dan ini juga menyebabkan hutang kita ke luar negeri semakin besar.

Jika hal ini terus terjadi selain berdampak negative untuk pemerintah ini juga dapat berdampak negative bagi masyarakat, karena dapat menghambat aktivitas kita sehari-hari. Oleh karena itu, seharusnya pemerintah segera mengatasi masalah ini dengan cara mengurangi jumlah kendaraan untuk menghemat persediaan bahan bakar di Negara kita.

Selain itu kesadaran masyarakat juga diperlukan, misalnya kita seharusnya lebih memilih menggunakan angkutan  umum, lalu dalam satu rumah sebaiknya mempunyai kendaraan secukupnya jangan terlalu berlebihan,  untuk mobil pribadi itu sebaiknya 3 in 1 jadi dalam 1 mobil di isi 3 orang.

Tapi permasalahannya fasilitas kendaraan umum di Negara kita masih kurang memadai, keamanan dan kenyamanannya juga masih sangat kurang. Oleh karena itu, jika ingin menarik masyarakat agar mau menggunakan kedaraan umum, pemerintah sebaiknya harus memperhatikan kualitas kendaraan yang baik serta keamanan dan kenyamanannya.

Jadi jika masyarakat sudah banyak yang menggunakan fasilitas umum yang disediakan pemerintah, hal ini dapat mengurangi jumlah penggunaan kendaraan sehingga kemacetan dan penggunaan BBM pun akan semakin rendah.

About purnama110393

badminton is my hobby
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s