BAKSOS (Wisma Tuna Ganda Palsigunung)

Waktu tanggal 24 Desember 2011 kemarin, saya dan teman-teman saya dari PMBG (Persaudaraan Mahasiswa Buddhis Gunadarma) mengadakan acara bakti sosial (BAKSOS) di Wisma Tuna Ganda Palsigunung (Panti Penyantunan Anak Cacat Ganda)-Depok Jl. Raya Bogor km 28.5 Jakarta-Cimanggis. Di panti ini terdapat kurang lebih 30 orang yang menderita cacat ganda.

Setelah kami datang kesana, kami di berikan pengarahan terlebih dahulu dan di ceritakan sedikit tentang anak-anak yang ada disana. Ibu pemilik panti mengatakan banyak anak-anak yang dititipkan oleh orang tuanya tapi tidak di jemput lagi sampai sekarang, dari 30 orang tersebut sampai sekarang hanya 5 orang saja yang masih di kunjungi keluarganya dan sisanya tidak. Lalu ibu panti juga menceritakan bahwa walaupun anak-anak disana cacat ganda dan tidak bisa apa-apa tetapi jika kita menyapa, memberi perhatian atau tersenyum kepada mereka, mereka akan mengerti dan akan merasa senang walaupun mereka tidak bisa berbicara.

Setelah mendapat pengarahan kami mengujungi mereka, setelah kami masuk kami di sambut oleh Yones. Yones adalah salah satu anak panti disana, dia tidak bisa berbicara tapi dia masih bisa berjalan. Rata-rata anak panti di sana tidak bisa berjalan, mereka hanya terbaring di sebuah box. Kami pun mencoba menyapa anak-anak di sana, ternyata benar kata ibu panti mereka merasa senang sekali ketika kita menyapa mereka dan kadang mereka pun tersenyum kepada kita. Tetapi ada juga yang benar-benar sudah tidak mengerti apa-apa, dia hanya duduk diam walaupun kita sapa tapi dia tidak merespon kita. Walaupun mereka cacat tetapi ada beberapa dari mereka yang suka menyanyi, main alat music ataupun bermain puzzle.

Setelah mengujungi anak-anak yang ada di sana, kami langsung memberikan semua dana yang telah kami kumpulkan yaitu berupa sembako, pakaian, mainan dan sejumlah uang dari para donator.
Saya merasa senang sekali karena kami dapat membantu mereka dan membuat mereka merasa senang. Dan semoga dana yang kami berikan dapat bermanfaat bagi mereka semua karena “Senyum Mereka Adalah Sumber Kebahagiaan Kita” itulah tema yang kita ambil dalam baksos ini. ^_^

About purnama110393

badminton is my hobby
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s